Home » Berita Umum » Penerimaan CPNS 2012 Di Kabupaten Grobogan

Penerimaan CPNS 2012 Di Kabupaten Grobogan

Penerimaan CPNS 2012 Di Kabupaten Grobogan

Penerimaan CPNS 2012 Di Kabupaten Grobogan

Poro sedulur, hingga saat kabar berita penerimaan CPNS 2012 di Kabupaten Grobogan belum ada kejelasan. Padahal penerimaan CPNS di Kabupaten Grobogan sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi masyarakat Grobogan. Menjadi PNS masih menjadi idaman bagi sebagian orang. Menjadi seorang PNS dianggap menjadi nilai lebih bagi seseorang ditengah masyarakat, terlebih lagi dihadapan mertua :lol: . Walaupun kenyataannya menjadi seorang PNS tidak seindah yang dibayangkan. Seorang PNS di tengah masyarakat selalu di sorot kelakuannya dan harus menjadi tauladan masyarakat sekitar. Jadi alangkah menjadi suatu ironi, ketika seseorang telah menjadi seorang PNS, melupakan janji setia kepada negara untuk mengadibdi dan menerima segala konsekuensinya termasuk tingkat kesehateraannya :cry: .

Kemungkinan belum adanya proses penerimaan cpns 2012 di kabupaten grobogan terkait dengan penetapan memoratorium pengadaan CPNS yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Kebijakan moratorium pengangkatan CPNS  bertitik tolak pada upaya penataan PNS, khususnya bagi daerah yang memiliki PNS dalam jumlah besar sehingga menyedot anggaran APBD. Apabila APBD suatu daerah untuk belanja pegawainya melebihi 50 % , maka kemungkinan untuk mengajukan pengangkatan CPNS sangatlah kecil.

Berita kurang menggembirakan ini, tentunya harus disikapi. Masyarakat harus lebih berusaha dan jeli dalam menangkap peluang penerimaan CPNS dari pemerintah pusat yang diwakili oleh penerimaan CPNS di departemen maupun lembaga pusat. Ataupun didaerah lain. Tetapi ada pepatah jawa mengatakan” kalo mau nyoba di tempat jauh, maka hasilnya lebih sukses”. Mungkin harus ini dibuktikan lebih lanjut.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Grobogan, Dr Ir HM Sumarsono MSi, mengatakan  APBD Grobogan 2011 sebesar Rp 1.068.528.710.000. dan anggaran tersebut digunakan untuk belanja pegawai yang jumlahnya 11.615 orang sebesar Rp 628.985.122.710, dan sisanya untuk pembangunan daerah. Sehingga berdasar data diatas, maka lebih dari 50% dari APBD Grobogan untuk belanja pegawai. Sehingga berdasar data diatas, kecil kemungkinan Kabupaten Grobogan pada tahu 2012 mengadakan penerimaan CPNS.

Kita harus selalu berdoa, semoga ada keajaiban penerimaan CPNS 2012 di Kabupaten Grobogan dilaksanakan.

Penerimaan CPNS 2012 Di Kabupaten Grobogan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

RSS Search